FAIZAL AJI NUGROHO. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Nike Cari Remaja Berbakat Surabaya untuk Diterbangkan ke Barcelona


 


Bagi anak-anak remaja Surabaya dan kota sekitarnya pencinta berat sepakbola, bersiap-siaplah untuk mengikuti kualifikasi pencarian bakat paling bergengsi di dunia oleh Nike, The Chance, pada tanggal 27 April hingga 29 April di Lapangan 10 November, Surabaya.

Pendaftaran dapat dilakukan sekarang juga di Gool Futsal, Mangga 2, Jagir, Wonokromo, Surabaya atau menghubungi hotline 085648859721, 081249175956.

The Change diciptakan untuk mendukung para pemain muda bertalenta yang belum professional, ajang ini memungkinkan para pemain sepakbola muda terbaik (yang berusia lebih dari 16 tahun pada tanggal 1 
Maret 2012) untuk berlatih dan bermain bola dengan fasilitas-fasilitas terbaik di dunia olahraga, menampilkan kemampuan mereka di depan para pelatih dan mentor elit, dan mengembangkan serta meningkatkan talenta mereka, semua untuk satu tujuan, mendapat perhatian.

Para pemain dari 55 negara di seluruh dunia akan mengambil bagian pada uji coba "The Chance" di tahun 2012 ini. 100 pemain terbaik dari uji coba ini, dengan pengawasan dari para pelatih Nike, akan melakukan perjalanan ke final global yang diadakan di Spanyol, pada akademi pemuda FC Barcelona yang terkenal.

Disana mereka akan mendapatkan fasilitas kelas dunia, pelatihan elit, dan masukan dari pada ahli gizi, psikolog, dan ahli kebugaran untuk memantau perkembangan mereka di program ini.

"The Chance" pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, dan sejak itu sudah ribuan pemain sepakbola berbakat turut serta dalam pelatihan terbaik ini. Dan program tahun ini akan menjadi yang terbesar namun tetap kompetitif. Sebanyak 100 pemain finalis nantinya akan mengambil bagian dalam sebuah pelatihan dan jadwal kompetisi yang intens di Barcelona dengan di evaluasi oleh tim pelatih dan pengawas kelas dunia. Para pemain akan dinilai melalui tahap-tahap pelatihan termasuk Nike SPARQ, sebuah system latihan dan pembinaan kebugaran yang dapat membentuk atlit yang lebih baik.

Lalu 16 pemain bola terbaik dari antara finalis global akan dipilih oleh Nike untuk mendapatkan tur pelatihan terakhir sebagai hadiah; menghadapi beberapa tim akademi paling terkenal di dunia sepakbola, termasuk Manchester United dan Tim Nasional muda Amerika pada sebuah tur 4 minggu yang menjadi pengalaman sekali seumur hidup.

Para peserta akan merasakan hidup seperti seorang pemain sepakbola elit dan berlatih pada fasilitas terbaik dibawah pengawasan para pelatih dan pengawas klub. Sebuah kesempatan emas untuk diperhatikan yang kemudian berpotensi memenangkan sebuah kontrak profesional.
Para peserta dapat mendaftarkan diri mereka atau tim mereka dengan membuat sebuah "halaman tim" pada aplikasi The Chance yang tersedia melalui halaman Facebook Nike Football (facebook.com/nikefootball). Sebagai tambahan mereka akan menerima up-date program melalui @NikeFootball di Twitter.

Para pengawas Nike kemudian akan memilih tim yang akan dikunjungi dan melihat permainan mereka, akan diperhatikan bagaimana mendapatkan pemain bertalenta baik secara individual dan menghadiahi mereka dengan memasukkan mereka ke final di negera tersebut. Pengawas Nike juga akan mencoba mencari individu-individu berbakat dan jaringan sepakbola lokal.

Pep Guardiola, duta global untuk The Chance dan pelatih FC Barcelona berkata: "The Chance akan memberikan kesempatan pada para pemain muda dari seluruh dunia untuk menampilkan talenta mereka dengan mengembangkan kemampuan mereka pada panggung dunia."

"Program ini sesungguhnya merayakan para pemain yang memiliki kecintaan mendalam pada permainan sepakbola dan teknik-teknik terbaik , memberikan mereka kesempatan untuk diperhatikan dan menggapai potensi mereka".

Seon Min Moon dari Seoul di Korea Selatan, pemenang The Chance 2010 telah membuktikan bahwa program ini telah merubah hidupnya. Setelah bergabung dengan akademi Nike di Inggris musim lalu (hadiah untuk para finalis tahun lalu), penampilannya ketika bertanding melawan beberapa klub seperti Arsenal FC dan Inter Milan menarik perhatian salah seorang pelatih Swedia, yang kemudian membuat dia mendapatkan kontrak 2 tahun dengan klub Ostersunds FK.

Dia mengatakan: "The Chance telah memberikan saya sebuah kesempatan untuk bermain dan bertanding bersama para pemain dari seluruh dunia, hal ini membantu gaya permainan saya, dan membuat saya mendapatkan perhatian dari klub terbaru saya. Ini adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan. Saya berharap cerita saya ini dapat menginspirasi para pemain yang ikut serta pada program tahun ini".
Di Indonesia sendiri proses kualifikasi The Chance akan diadakan di 3 kota yaitu Medan, Surabaya dan Jakarta. Setiap anak yang berumur diatas 16 hingga 23 tahun yang cinta bermain sepakbola dapat berpartisipasi dalam kompetisi ini.

"Nike percaya bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki banyak pemain muda berbakat yang rela memberikan apa saja untuk dapat bermain sepakbola ditingkat yang lebih tinggi. Para pemuda pencinta bermain sepakbola ini memiliki impian untuk dapat bermain secara professional, itu kenapa sebabnya Sekolah Sepakbola serta banyak event-event sepakbola cukup banyak berada dan bertahan di tanah air ini. Nike ingin menjadikan impian tersebut menjadi kenyataan. Memberikan kesempatan emas, yang tidak pernah berani diimpikan oleh anak tersebut, yaitu kesempatan untuk menampilkan kemampuan terbaiknyanya didepan pelatih kelas dunia. Sekarang waktunya, dan sekarang kesempatan itu ada," ucap Nino Priambodo selaku Country Marketing Manager Nike Indonesia.

Kualifikasi The Chance akan diadakan di 3 kota yaitu, Surabaya (27 - 29 April) di Stadion Gelora 10 November; Medan (4 - 6 Mei) di Stadion Teladan dan Jakarta (10 - 13 Mei) di Stadion GMSB Kuningan
Peserta dapat langsung mendaftar dan akan segera diuji dengan sistem 7 lawan 7 di lapangan dalam waktu 2x 10 menit. Peserta yang dilihat berbakat, akan dapat ikut tahap ke-2 yaitu kemampuan secara lebih detail seperti kontrol, kecepatan, sentuhan dan akurasi. Pada tahap ke-3 peserta yang telah dipilih akan melalui serangkaian uji fisik SPARQ test, uji kemampuan dan juga pertandingan 7 lawan 7 dengan sistem teknologi pelatihan terkini dari Nike.

Dari seluruh Partisipan akan dipilih 30 semi finalis yang akan disaring lagi di Jakarta dan akan mendapatkan pelatihan serta di uji lagi pada tanggal 24 - 25 Mei 2012 di Stadion GSMB Kuningan Jakarta.

Dari 30 anak akan didapatkan 5 anak untuk maju ke babak final Asia Tenggara, dimana kelima anak ini akan bertanding melawan finalis dari Thailand, Singapura dan Malaysia. Demikian akan ada 20 anak yang menjadi finalis dan yang akan bertanding kembali memperebutkan 4 kursi untuk terbang ke Barcelona. Tahun ini Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk menjadi tuan rumah bagi acara final The Chance se Asia Tenggara yang akan diadakan di Stadion Gelora Bung Karno pada tanggal 10 - 14 Juni 2012

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar