FAIZAL AJI NUGROHO. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Boca Juniors Buka Sekolah Sepakbola di Indonesia

 
Boca Juniors Buka Sekolah Sepakbola di Indonesia
Klub raksasa Argentina, Boca Juniors mendirikan sekolah sepakbola di Indonesia. Pendirian sekolah sepakbola itu adalah program perdana Boca di Asia Tenggara.

Dalam keterangan pers, Senin (5/4), perwakilan Boca Juniors, Oscar Aquino berharap, program itu bisa melahirkan bakat baru di Indonesia yang bisa mengikuti kegemilangan legenda sepakbola Argentina, Gabriel Omar Batistuta.

Oscar yakin, lewat pembinaan yang panjang dan matang, di Indonesia akan lahir bakat baru yang mewarisi sosok gahar pesepakbola berjuluk Batigol itu.

"Indonesia adalah salah satu negara pecinta sepak bola terbesar dan magnet negara lain pencetak bakat sepak bola berkelas seperti Indonesia," ujar Oscar Aquino.

Dituturkannya, Boca sengaja menjadikan Indonesia negara pertama di Asia Tenggara karena banyaknya bakat potensial di antara 240 juta warganya. Karena itu Oscar yakin program perdana di Asia Tenggara itu akan mencetak kesuksesan, seperti keberhasilan Boca melahirkan bakat dunia di diri Diego Maradona, Carlos Tevez, dean Batistuta.

"Kita yakin Batistuta, Tevez, dan Riquelme baru akan lahir di Indonesia," tukas dia.

Oscar menjelaskan, metode pembinaan sekolah Boca Juniors Indonesia akan menitik-beratkan pada percampuran antara budaya, seni dan ilmu sepak bola. Inilah tiga pilar kesuksesan Boca dalam melahirkan seorang Batistuta. Oscar berharap ketiga elemen tersebut mampu ditularkan kepada bocah-bocah di seluruh nusantara agar di masa depan Indonesia dapat berprestasi di lapangan hijau.

Sekolah Boca Juniors Indonesia akan hadir di lapangan Markas Besar Angkatan Udara Pancoran Jakarta. Sekolah ini terbuka bagi seluruh masyarakat di belahan nusantara.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar