FAIZAL AJI NUGROHO. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Puluhan Ribu Fans Chelsea Birukan Jalanan London

Puluhan Ribu Fans Chelsea Birukan Jalanan London 
Setelah manyaksikan perjuangan heroik para pemain Chelsea untuk menjuarai Liga Champions, puluhan ribu fans The Blues menyambut kedatangan idola mereka bak pahlawan di jalanan kota London, Minggu waktu setempat.

Para pemain dan ofisial Chelsea, termasuk pemilik klub Roman Abramovich diarak di atas bis atap terbuka menuju kandang mereka di area London barat beserta trofi 'Si Telinga Besar'.

Rute parade juara dimulai  dari Stadion Stamford Bridge gerbang barat, Jalan Fulham, Jalan Hortensia, King's Road, dan New King's Road sebelum menuju Ell Brook Common.

Di sepanjang jalanan, ribuan fans yang memadati rute parade bis meneriakkan rasa suka cita mereka ketika pahlawan di akhir pekan kemarin, Didier Drogba mengangkat trofi supremasi Eropa, bersama kapten John Terry.

Parade juara Chelsea juga diwarnai ritual penghoramatan tradisional berupa lempar seledri, yang sudah berlangsung sejak 1980 dan sebelumnya berupa lempar tongkat kayu ke udara sembari bernyanyi namun dilarang manajemen pada acara kali ini.

Bis berwarna biru khas Chelsea tersebut dipasang tulisan besar 'Champions of Europe' dan seluruh fans menyambut gembira serta menyuarakan terompet kala parade bis melintas di depan mereka.

Ini adalah kali pertama Chelsea memenangi trofi paling bergengsi antar klub Eropa dan mewujudkan ambisi sang pemilik, Abramovich yang sudah menggelontorkan dana ratusan juta pound ke tubuh klub.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar