FAIZAL AJI NUGROHO. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Laga Spanyol vs Italia Bagai Barca vs Juve

 
Arena Faizal - Laga antara Italia melawan Spanyol di Euro 2012 memiliki fakta yang menarik. Kubu Italia didominasi oleh pemain Juventus sementara Spanyol mayoritas dihuni Barcelona.

Kedua klub menyumbangkan masing-masing tujuh pemainnya ke tim nasional tersebut. Tiap pemain tersebut memegang peran yang vital bagi klubnya dan kini bisa saja mereka menentukan keberhasilan timnya.

SPANYOL

- Kiper: Victor Valdes
Valdes merupakan kiper utama Barca namun ia harus berjuang lebih keras bila ingin tampil bagi Spanyol. Ia masih kalah bersaing dengan Iker Casillas dan Pepe Reina.

- Pemain bertahan: Gerard Pique
Absennya Carles Puyol di tim Spanyol membuat Gerard Pique harus bekerja lebih keras di pertahanan. Posisinya masih terancam menyusul perselisihannya dengan Sergio Ramos.

- Gelandang: Xavi, Cesc Fabregas, Sergio Busquets dan Andres Iniesta
Barisan tengah ini selama ini selalu menjadi kekuatan yang tak tergantikan baik di level klub maupun internasional. Xavi dan Iniesta menjadi sumber inspirasi permainan Barca.

- Penyerang: Pedro Rodriguez
Absennya David Villa dari tim Spanyol memberikan kesempatan bagi Rodriguez untuk membuktikan kemampuannya bagi tim.

ITALIA

- Kiper: Gianluigi Buffon
Buffon memiliki posisi yang tak tergantikan baik di level klub maupun internasional. Kelihaiannya sangat penting untuk mengamankan gawang Italia.

- Pemain bertahan: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini
Kerjasama yang padu di Juventus membuat ketiganya dapat menjadi kekuatan pertahanan tim Italia. Barzagli sendiri telah sembuh dari cederanya.

- Gelandang: Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini
Tak dapat dipungkiri lagi bahwa Pirlo merupakan sumber inspirasi bagi kebangkitan Juventus musim ini. Ia akan berkolaborasi dengan Marchisio dan Giaccherini untuk membantu serangan Italia.

Pada pertandingan nanti kita dapat melihat pemain dari klub manakah yang akan paling berperan. Barcelona atau Juventus?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar