FAIZAL AJI NUGROHO. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Tebakan Babi Peramal 66% Akurat

 
Arena Faizal - Kemampuan gurita peramal Paul sepertinya menurun kepada seekor babi di Ukraina. Hewan mamalia yang itu berhasil memberikan empat tebakan yang benar dari enam pertandingan Euro 2012 sejauh ini.

Babi bernama Funtik, atau juga Khryak dalam bahasa Ukrainia itu sengaja ditempatkan di sebuah kandang di pusat kota Kyiv, tepatnya di area khusus penggemar sepak bola di ajang Euro 2012 untuk memberikan prediksi sebelum pertandingan.

Funtik melakukan prediksinya dengan memilih mangkuk-mangkuk makanan yang ditempatkan di samping bendera negara-negara yang mengikuti kompetisi. Sejauh ini tebakan akuratnya meliputi kemenangan oleh Rusia, Denmark, Jerman, dan Kroasia.

Pengelola area penggemar di Kyiv, Oleh Katkov, tak henti-hentinya memuji keahlian si tukang ramal baru ini.

"Hebat kan babi kita!" tutur Katkov menjelang pertandingan Spanyol melawan Italia dan Kroasia melawan Irlandia hari Minggu (10/6) kemarin.

"Kemarin dia memprediksi kemenangan tim Denmark dan Jerman, dan kita tahu sendiri itu yang terjadi," imbuhnya. "Itu artinya Funtik bisa dipercaya. Hari ini pilihan pemenangnya Spanyol dan Kroasia."

Tebakan babi yang tidak diberi pilihan seri ini meleset ketika memprediksi hasil pertandingan Spanyol melawan Italia dan Polandia melawan Yunani. Dua-duanya berakhir seri 1-1.

Funtik berhasil menarik perhatian banyak pengunjung di kandangnya, termasuk anak-anak yang mampir untuk menggaruk kuping dan hidungnya.

Namun tak semua orang mengagumi Funtik. Seorang warga Ukrainia membawa putranya mengatakan dirinya tidak yakin dengan kemampuan meramal hewan ini meskipun terbukti 66% akurat.

"Itu sih kebetulan saja. Saya orangnya rasional. Jadi saya tidak mudah percaya," katanya.

Funtik mengikuti jejak dua hewan peramal yang terlebih dulu terkenal, yaitu Fred si musang dari kota Kharkiv, Ukraina, dan Citta, gajah dari Polandia. Mereka berdua meneruskan tradisi meramal hasil pertandingan sepakbola yang dipopulerkan oleh gurita yang bernama Paul.

Kemampuan Paul teruji ketika dengan benar menebak hasil akhir semua pertandingan Jerman sekaligus kemenangan Spanyol atas Belanda di Piala Dunia 2010. 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar